Tuesday, May 8, 2012

Website yang rutin saya kunjungi ...

Ini beberapa website yang rutin saya kunjungi:

Berita:

Dulu Russia Today ... sekarang "RT"
Perspektif yang ada di sini berbeda dengan perspektif BBC, CNN, CBSNews, dan media² berbahasa Inggris mainstream lain dari amerika atau Inggris. Oh iya, perspektifnya juga sering tak sama dengan Al-Jazeera. Bagus untuk perbandingan.


The Daily Show with John Stewart
Sebetulnya bukan acara berita, tapi acara komedi mengomentari berita² di Amerika Serikat. Sedihnya, jurnalisme Amerika Serikat sering KALAH dengan para pelawak ini. Misalnya, merekalah yang meliput para pahlawan 9/11 yang tidak bisa mendapatkan perawatan setelah sakit keras akibat menolong para korban 9/11 ...


Colbert Report
Sejenis dengan The Daily Show, tapi disini pembawa acaranya, "Stephen Colbert" adalah parodinya tokoh-tokoh extrim kanan Amerika. Colbert dan Stewart bekerjasama meng-olok² "Super PAC" yang mencemari demokrasi Amerika. Oh iya, Colbert juga pernah menjadi berita di Indo setelah dia mengejek Menkominfo Tifatul Sembiring yang mencium tangan Michelle Obama.


Komik:

Dilbert
Kesal thd bosmu? Terjebak dengan rekan kerja idiot? Kau tidak sendirian!! Scott Adams melukiskan semua kebodohan di tempat kerja (dan dunia) dalam comic strip buatannya!! Diupdate setiap hari.


Ctrl+Alt+Del
Komik strip karangan Tim Buckley yang wajib dibaca oleh penggemar video game dan tehnologi!


The Oatmeal
Matthew Inman mengomentari kejadian² di dunia ini di komik stripnya ini. Tidak seperti 2 komik strip di atas, dia tidak memusatkan perhatiannya pada 1-2 bidang saja.


Lain-Lain:

Badass of the week!
Website buatan Ben Thompson yang menceritakan makhluk² tertangguh!! Contohnya adalah Anthony Omari, seorang Kenya yang mempertahankan sebuah panti asuhan, mengalahkan perampok yang membacok mukanya; atau Max Hardberger, seorang petualang yang pekerjaannya adalah membajak kapal barang dari tangan pemerintah korup!


TV Tropes
Apa itu "Tropes"? Begini deh ... "Tropes" yang terlalu sering dipakai itu kita sebut "cliche." Website ini mengumpulkan tropes yang ada di berbagai media.

Red Letter Media
Website koleksi review film buatan Mike Stoklasa dan timnya. Terkenal karena review Star Wars Episode I-II-III yang Stoklasa lakukan sbg karakter "Mr. Plinkett," pembunuh berantai berumur 100 tahun.





No comments:

Post a Comment